Bersepeda, Akhyar Nasution dan Salman Alfarisi Daftar ke KPU Medan Kenakan Topi Khas Melayu

Akhyar Nasution dan Salman Alfarisi

topmetro.news – Bakal pasangan calon (Bapaslon) wali kota dan wakil wali kota, Akhyar Nasution dan Salman Alfarisi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan. Dengan menggunkan sepeda pasangan ini diantar istri masing-masing dan para pendukungnya.

Akhyar yang berkaus putih lengan panjang berkerah dan celana jins juga mengenakan tengkuluk, topi khas Melayu berwarna hijau. Sementara Salman mengenakan kaus olahraga dan celana hitam.

Pasangan yang diusung PKS dan Partai Demokrat ini diantar seratusan pendukungnya dari titik kumpul di Jalan Pulau Pinang, Medan. Semua kompak mengenakan helm sepeda dan masker.

Akhyar Nasution dan Salman Alfarisi Disambut Salawat dan Doa

Akhyar-Salman tiba di kantor KPU Medan, Jalan Kejaksaan Medan sekira pukul 09.50 Wib. Mereka disambut salawat dan doa.

Setibanya di lokasi, pasangan Akhyar-Salman ditepungtawari oleh para pendukung. Ketika hendak memasuki kantor KPU, kedua terlebih dahulu mencuci tangan dan melakukan pengecekan suhu tubuh, lalu menuju meja pendaftaran dan menyerahkan berkas. Dokumennya diterima Ketua KPU Medan Agussyah dan komisioner KPU lainnya.

Sementara itu terlihat, puluhan personel kepolisian berjaga di seputar kantor KPU Medan. Pendukung dan relawan yang mengenakan seragam bertuliskan ‘AMAN’ tampak memadati seputaran lokasi pendaftaran untuk memberi dukungan kepada Akhyar-Salman.

Akhyar Nasution dan Salman Alfarisi

Akhyar Nasution mengatakan, ia bersama Salman hadir sebagai pasangan calon di Pilkada Medan untuk mewakafkan diri mengabdi kepada warga Medan.

“Yang perlu diyakinkan kepada masyarakat bahwa Akhyar dan Salman telah mewakafkan diri untuk kota Medan. Itu yang kami akan lakukan,” kata Akhyar Nasution didampingi Salman Alfarisi.

Baca Juga: Akhyar Nasution Diyakini Akan Memenangi Pilkada Medan, Siapa pun Lawannya

Akhyar mengaku, ke depan akan membangun Kota Medan sesuai tradisi, kultur dan budaya masyarakat.

“Kami akan melakukan hal terbaik untuk Medan dengan tagline “Medan Cantik Berkarakter,” ujarnya.

Salman Alfarisi berharap, Pilkada 2020 ini akan menjadi wadah beradu gagasan untuk memperbaiki Kota Medan.

Akhyar saat ini menjabat Plt Wali Kota Medan. Sebelumnya dia merupakan kader dan pengurus PDIP di Sumut, lalu lompat pagar ke Partai Demokrat, setelah partainya memilih menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution.

Sementara Salman Alfarisi merupakan kader PKS. Dia mundur dari posisi Wakil Ketua DPRD Sumut untuk bisa mencalonkan diri sebagai wakil wali kota Medan.

Pasangan ini hampir dipastikan akan menghadapi bapaslon Bobby Afif Nasution-Aulia Rachman yang didukung 8 partai yang menguasai 39 kursi di DPRD Medan, yakni PDIP, Partai Gerindra, Golkar, NasDem, Hanura PAN, PSI, dan PPP. Berkas pendaftaran mereka telah diterima KPU Kota Medan kemarin.

Reporter | Lilik Riadi

Related posts

Leave a Comment